Jangan bingung,nich solusinya.....



BERBAGAI CARA SUDAH DICOBA,TAPI MASIH GAGAL??
IKLAN YANG MUNCUL DI BLOG KITA,PADAHAL KITA TIDAK MEMASANGNYA

"Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya kepada teman teman,yaitu cara menghpus iklan yang muncul di blog kita,padahal kita belum pernah memasang atau belum pernah berafiliasi dengan pihak pengiklan manapun juga.
Hal ini saya alami kemarin,ketika saya membuka blog,tahu tahu di bagian atas postingan saya muncul iklan.Padahal saya belum pernah pasang iklan.
Awalnya saya bingung juga,gimana cara menghapusnya,padahal ini sangat menganggu tampilan di blog saya.
Akhirnya saya tanya ama mbah google,.."mbah gimana nich cara menghapus iklan yang muncul di blog saya? he he
Mbah google banyak kasih jawaban,tapi bikin bingung juga mana yang bener.
Jawaban pertama :
-suruh klik bagian kanan atas(customize and control google chrome) klo pakai browser chrome.........>klik setting......>klik ekstension.....>pilih ad atau aplikasi yang tidak diinginkan kemudian delete.
Okey mbah google,akan saya coba,eh ternyata gitu saya buka blog,iklannya masih aja nongol.

Cara kedua :
Kata mbah google lagi katanya mungkin sewaktu kamu uploade foto atau video atau artikel dari internet ada file iklan yang ikut terupload,
Jadi cara menghapusnya lihat history browser,cari file file yang baru saja di unggah.Kemudian lihat kode HTML nya ada kode yang sama dengan iklan tersebut apa gak.Biasanya iklan itu menggunakan istilah "ad....." contohnya : ad cincuil,ad shatiti,ad glory dll
Ini juga saya coba cari file file yang saya unggah.Tapi hasilnya masih nihil,Iklan masih saja bercokol.
Pusiiing...pala baby...he he

Saya berpikir keras,dan Alhamdulillah atas petunjuk Alloh,saya terus mencoba dan mencoba....Akhirnya berhasil.
Berikut pengalaman saya :

Tahap 1 : buka blog kita dan lihat di postingan sebelah mana iklan itu berada.
Tahap 2 : Klik kanan pada iklan tersebut,kemudian pilih "inspect" seperti gambar dibawah ini :
Gambar 1

Tahap 3 : Akan muncul tampilan seperti ini :
Gambar 2

Tahap 4 :Telusuri kode HTML tersebut yang berkaitan dengan iklan yang muncul.Kode html tersebut begitu tersentuh crusor dan ada kaitan dengan iklan yang terpasang,maka pada iklan akan ada petunjuk. Lihat contoh gambar dibawah ini :
Gambar 3
petunjuk tersebut menjelaskan kepada kita bahwa iklan tersebut tersimpan di template blog kita yang diawali dengan "div" dan nama iklannya "separator"

Lihat gambar di bawah ini :
Gambar 4

Pada gambar diatas menunjukan bahwa di template blog tersimpan image iklan,biasanya berbentuk URL gambar.
Dari dua petunjuk diatas,maka pada kolom tampilan kode HTML dapat diambil kesimpulan bahwa :kode iklan html yang tersimpan dimulai dari "div" dan di akhiri "div" Dan url gambar iklan tersebut ada didalamnya.
Lihat gambar kolom HTML dibawah ini :
Gambar 5

Pada kolom tersebut terlihat kode html yang berkaitan dengan iklan tersebut.Diawali "div" dan diakhiri "div"
disitu tertera jelas iklannya yaitu "separator" dan yang tersorot warna biru adalah URL gambar iklan.

Tahap 5 : copy paste tampilan tersebut agar gambar kode html tersebut tidak hilang atau kita tidak lupa,sebab kita akan menuju ketahap penghapusan kode iklan html.
Caranya : klik pada keyboard "ctrl" dan "PrtSc" bersamaan.kemudian pastekan di sembarang tempat,misalnya di Paint atau excel dll,intinya biar kode tersebut kita tidak lupa.

Tahap 6 : Login ke blogger,pilih "Template".........>edit HTML
                Setelah muncul kolom edit html,maka cari kode yang sama persis pada gambar yang kita copy paste tadi,agar cepat klik ctrl+ F isi kolom pencarian kata kata yang ada di kode html yang kita copy paste tadi.
Pada gambar kode yang saya lingkari warna merah adalah contoh kode yang harus dihapus.
Kalau sudah ketemu kode tersebut,silahkan di delete.
Kemudian klik "Save Template".
Sekarang kamu coba lihat blog postingan yang ada ada iklan tersebut,Masih ada atau sudah terhapus.
Perlu diingat : sewaktu klik inspect dan muncul kolom kode html,sewaktu kamu mengarahkan krusor ke kode tersebut,maka kode kode yang tidak ada kaitan dengan iklan yang akan kita hapus,maka pada iklan tidak ada petunjuk seperti gambar 3 dan gambar ke 4.Dan iklan tidak tersorot warna biru.

Demikianlah pengalaman saya cara menghapus iklan yang tidak kita inginkan.Semoga ada manfaatnya.
Kalau kurang jelas boleh kirim komentar.
Salam persahabatan

Previous
Next Post »

-